Website Resmi UPTD SD NEGERI LANGFATEI

Pemanfaatan Platform Sumber daya Sekolah (SDS) Platform Raport Pendidikan dan Platform Merdeka Mengajar Sekolah Penggerak

Kegiatan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber daya Sekolah (SDS) Platform Raport Pendidikan dan Platform Merdeka Mengajar

Hotel Silvia Premier, Kupang 25-27 Agustus 2022 menjadi tonggak bersejarah bagi dunia pendidikan Nusa Tenggara Timur khusunya Kab. Alor yang mengikuti Kegiatan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber daya Sekolah (SDS) Platform Raport Pendidikan dan Platform Merdeka Mengajar yang dilaksanakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Propinsi NTT.

Kegiatan Pendampingan Pemanfaatan Platform Sumber daya Sekolah (SDS) Platform Raport Pendidikan dan Platform Merdeka Mengajar yang digagas untuk sekolah penggerak (PSP) di NTT ini Menjadi Bekal bagi Sekolah Penggerak dalam menerapkan Kurikulum Merdeka secara menyeluruh. Acara ini dibuka Langsung Oleh kepala BPMP NTT ( Ponto Yelinele S.Pd, M.Pd) dengan acara pembukaan yang di awali dengan lagu kebanggaan kita lagu kebangsaan negara indonesia dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. dalam sambutan nya kepala BPMP memberikan apresiasi bagi Sekolah Penggerak dan lebih mengutamakan kepentingan para siswa yang lebih membutuhkan peran kita sebagai guru dan sebagai guru apalagi sekolah penggerak harus memfasilitasi kebutuhan siswa terkhusus siswa yang membutuhkan pendampingan, Kemudian  langsung dengan pemaparan materi pertama yaitu kebijakan pendidikan (Kebijakan Kemendikristek) serta pelaksanaan PMO di hari Pertama.

Adapun Struktur Kurikulum Pelatihan ini adalah sebagai bertikut :

  1. Kebijakan Kementrian Pendidikan  dan ristek
  2. Peran PMO level sekolah dalam PSP
  3. Optimalisasi Pemanfaaatan SDS
  4. Optimalisasi Pemanfaatan Platform Rapor Pendidikan dan perencanaan berbasis data
  5. Optimalisasi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar
  6. sinergitas Peran BPMP dan Pemda dalam PSP

dengan jumlah JP 16 JP selama 3 Hari

adapun  peserta adalah Kepala Sekolah penggerak se NTT

  1. Kab, Timor Tengah Utara 10 Sekolah
  2. Kab. Malaka 6 peserta
  3. Kab. Alor 29 Peserta
  4. Kab. Sikka 29 Peserta
  5. Kab. Ende 27 Peserta
  6. Kab. Ngada 17 Peserta
  7. Kab. Rote Ndao 12 Peserta
  8. Kab. Manggarai Timur 21 Peserta
  9. Kab. Sumba Timur 13 Peserta

total jumlah seluruh peserta adalah 182 Orang peserta dan peserta tambahan dari kota Kupang sebanyak 18 Orang sehingga jumlah nya menjadi 200 Peserta.

 

sedangkan narasumber kegiatan berasal dari Dosen Universitas Muhammadiyah Gresik, Dosen Universitas Wiranegara Pasuruan, Widya Prada BPMP  Propinsi NTT dan Staf BPMP Propinsi NTT.

Sampai berita ini ditulis pemdampingan masih berlanjut di hari ke2

humas SD Langfatei

Share this 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on email
Email

Tinggalkan komentar